kretifitas Tangan

Liburan tengah semester lumayan panjang, sebenarnya bete juga kalo gak da aktifitas yang bermanfaat, mau gak mau kudu cari kesibukan sendiri, apa aja deh, yang penting bermanfaat.

Awal mula ide ini muncul karena terinspirasi dari Dek Bella, dia anak dari Ust. Fadholan masih duduk di bangku SD kelas 4 di Cairo International School.
saat aku menghabiskan liburan ku di rumah dia selama kurang lebih 3 hari, biasanya kami suka jalan-jalan atau sekedar temu kangen aja sambil maen game or masak-masak seharian, yang penting hapyy n bermanfaat.
nah, saat dia ngeluarin boneka berbie nya, dia meminta pd q untuk dibuatin baju untuk bonekanya, agar semakin menarik, tapi saat itu aq belum tau caranya bagaimana merajut baju...
sedih juga ci...kalo adek q minta sesuatu tp aq gak mampu memenuhinya, apa lagi cuma perkara remeh kayak gitu...

Wal akhir, ternyata Ka Bella punya peralatan merajut yg dulu pernah dibelikan Babanya, yup!
hanya dg jarum rajut dan benang wool, bisa nenghasilkan baju berbie, scraf, tas, dll.

aq c, pertamnya belum ngerti sama sekali masalah keputrian kayak gt, tapi gak au kenapa tiba-tiba hati kecil ku terdetik untuk lebih mendalami rajutan dr dasarnya, atau kalo dalam bhs. Inggrisnya lebih dikenal dengan The Basic of Kniting, pertama-tama aku beli semua bahan dan peralatannya terlebih dahulu, terus aku browsing dari internet bagaimana cara-cara merajut yang benar, dan akhirnya alhamdulillah banget, aku berhasil membuat scraf n tas rajutan, meskipun belum terlalu rapi, tapi aku puas banget, karena perjuangan ku selama ini menghasilkan buah yang lumayan, jadi aku gak sia-sia belajar ma anak kecil, seperti ka Bella yang umurnya jauh dibawah ku, so..liburan ku kali ini gak sia-sia, aq bisa memanfaatkannya untuk berkarya dan gak hanya itu, harus improving jg dong!

Nah, temen-temen ayo isi peluang waktu kosong Anda se efisien mungkin, siapa tau Anda bisa mendapatkan sesuatu yang tidak terduga, inspirasi harus dikembangkan, begitu juga hidup Anda, siapa tau dapet inspirasi yang gak disangak-sangka...nikmati waktu Anda...Da....

2 comments:

Anonymous said...

kreatif juga..
bisa dibikin utk ngasilin duit tuh

btw, koreksi ejaan aja
klo ndak salah yg bener KREATIVITAS bukan KREATIFITAS

AKTIVITAS AKTIF, AKTIVIS
bukan AKTIFITAS

hee... :D

Unknown said...

Makasiih ahmeed 😊

Rules

No peeking

No copying